Race MotoGP Sachsenring: Quartararo Juara, Diggia Finis ke-8

0
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha. Foto: MotoGP

NaikMotor – Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha, berhasil memenangi MotoGP Sachsenring, Minggu (18/6/2022). Sementara, Diggia, sapaan Pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio, finis ke-8.

Dalam balapan yang diadakan di Jerman ini, Quartararo sukses menuntaskan balapan dengan waktu 41 menit 12,816 detik. Sang juara dunia bertahan ini unggul jauh dari podium kedua, Johann Zarco (Pramac Racing), dengan selisih waktu 4,939 detik.

Nasib sial dialami oleh Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo ini gagal mempertahankan posisi terdepannya meski start dari pole position. Bahkan, dirinya kembali gagal finis usai terjatuh di lap keempat. Di lap yang sama, Joan Mir dari Suzuki Ecstar juga ikut terjatuh.

Jatuhnya Bagnaia membuat keuntungan bagi Zarco yang otomatis naik ke posisi kedua. Namun, pembalap asal Prancis ini tak bisa mengejar rekan senegaranya tersebut yang sudah berada jauh di depan.

Memasuki lap-lap terakhir, kejutan datang dari Jack Miller. Rekan setim Bagnaia ini mampu merangsek ke posisi tiga usai menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang sedari awal nyaman di urutan ketiga.

Sedangkan, Fabio Di Giannantonio juga tak mendapat ancaman serius dari pembalap lain. Diggia ini akhirnya finis ke-8. Pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Aspira, Antangin, Federal Oil, dan Wonderful Indonesia ini bahkan unggul dari rekan setimnya, Enea Bastianini, yang finis ke-10 dalam seri ke-10 MotoGP 2022 ini. (Galih/Prob/NM)

Berikut hasil race MotoGP Sachsenring, Minggu (19/6/2022)

1. Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha
2. Johann Zarco – Pramac Racing
3. Jack Miller – Ducati Lenovo Team
4. Aleix Espargaro – Aprilia Racing
5. Luca Marini – Mooney VR46 Racing Team
6. Jorge Martin – Pramac Racing
7. Brad Binder – Red Bull KTM Factory Racing
8. Fabio di Giannantonio – Gresini Racing
9. Miguel Oliveira – Red Bull KTM Factory Racing
10. Enea Bastianini – Gresini Racing – Ducati
11. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Racing Team
12. Raul Fernandez – Tech 3 KTM Factory Racing
13. Franco Morbidelli – Monster Energy Yamaha
14. Andrea Dovizioso – WithU Yamaha RNF
15. Remy Gardner – Tech 3 KTM Factory Racing
16. Stefan Bradl – Repsol Honda

LEAVE A REPLY