Berdiri Sejak April 2014, Kini Shop&Bike Sudah Punya 25 Outlet

0
88
Shop&Bike Raden Fatah
Outlet pertama Shop&Bike di Indonesia berlokasi di Raden Fatah, Ciledug, Tangerang. Foto: Galih

NaikMotor – Bagi pecinta roda dua, mungkin sudah tak asing dengan bengkel Shop&Bike (S&B), sebuah outlet ritel otomotif khusus roda 2 dari PT Astra Otoparts Tbk (AOP). Saat ini, Shop&Bike telah memiliki 25 outlet yang tersebar di wilayah Jadetabek.

Shop&Bike pertama di Indonesia berdiri pada 10 April 2014 yang berlokasi di Jl. Raden Fatah no.75 B-C Ciledug, Tangerang. Selain Tangerang, outlet ini juga berlokasi di kawasan Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Shop&Bike Raden Fatah Ciledug

Di outlet Ciledug ini, Shop&Bike pertama diresmikan langsung oleh Dandy Soelip selaku Direktur PT Astra Otoparts. Dengan banyaknya minat dan penjualan sepeda motor di masyarakat Indonesia, S&B berhasil membuka 24 gerai lainnya.

“S&B buka dari 2014. Ini outlet pertama kami untuk roda 2 di Indonesia. Jadi, memang kami melihat banyak potensial penjualan sepeda motor dan unit operationnya banyak sehingga kami hadirkan untuk roda 2,” kata Leonardo Hutabalian, Head of Sales & Operation 2W Department PT AOP, saat ditemui di S&B Raden Fatah, Ciledug.

Lie Se Chiang dan Leonardo Hutabalian
Lie Se Chiang (kedua dari kiri) dan Leonardo Hutabalian (ketiga dari kiri).

Menurut Leonardo, pihaknya akan terus melebarkan sayapnya dengan membuka outlet baru lagi. Bahkan, bukan tidak mungkin jika pihaknya akan membuka outlet di luar Jabodetabek.

“Sampai Juni 2022 ini, Shop&Bike ada 25 outlet. Rencana di Juli akan tambah 2 outlet lagi. Jadi kami belum merambah untuk luar Jabodetabek. Rencana ke depannya pasti akan ada (di kota lainnya),” ujarnya.

Ruang tunggu Shop&Bike Raden Fatah
Ruang tunggu Shop&Bike Raden Fatah, Ciledug.

Di tiap outletnya, S&B menyediakan 4 produk utamanya, yakni ban, oli, aki, dan shock absorber. Selain 4 produk utama tersebut, S&B juga menyediakan layanan tune up injeksi dan juga produk pelengkap dan aksesoris lainnya, seperti kampas rem, filter udara, vanbelt, gearset, bohlam, cairan pembersih ruang mesin, dan CVT.

Produk-produk yang disediakan juga bukan produk sembarangan, melainkan produk yang sudah dikenal memiliki kualitas dan performa mumpuni, baik dari merek lokal maupun luar negeri, seperti Shell, Pirelli, Motul, dan lain sebagainya.

Area Service Shop&Bike Raden Fatah
Area service motor Shop&Bike Raden Fatah, Ciledug.

“Kami prioritaskan kualitas dan pelayanan. Kami hanya bermain di produk-produk nasional yang berkualitas dan produk kelas dunia. Jadi, kualitas produk bertemu dengan pelayanan agar customer percaya dan terus kembali lagi,” ucap Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing & Business Development Department PT AOP.

Tak hanya soal kualitas, S&B semakin memanjakan customernya dengan service tambahan, yakni 18 poin general check up gratis untuk setiap sepeda motornya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*