Hasil Kualifikasi MXGP Indonesia Samota: Delvintor Posisi 9 di Kelas MX2

0
159
Kualifikasi MXGP Indonesia Samota
Sesi Kualifikasi MXGP Indonesia Samota 2022. Foto: Eddy Saputra

NaikMotor – Hari pertama seri kejuaraan dunia motocross MXGP Indonesia di Sirkuit Rocket Company Samota Sumbawa NTT diisi dengan sesi latihan dan kualifikasi,Sabtu (25/6/2022). Dari hasil kualifikasi MXGP Indonesia Samota, Tim Gajser dari Tim HRC (MXGP) dan Tom Vialle dari Red Bull KTM Factory Racing (MX2) mengamankan kemenangan keempat mereka tahun ini. 

Seri ke-12 Kejuaraan Dunia Motocross FIM yang berlangsung di Sumbawa menjadi event motorsport internasional perdana di pulau tersebut sehingga disambut meriah oleh penonton. Mereka tampik menikmati aksi para crosser dunia yang beraksi di lintasan sepanjang 1.740 meter dengan tipe lintasan hard/medium.

“ Hari ini diisi dengan latihan bebas, latihan start, kualifikasi selama 20 menit + 2 lap dengan total 12 lap. Sirkuit ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” sebut Eddy Saputra selaku  Direktur Off The Road Sepeda Motor IMI Pusat yang hadir di sirkuit.

Pada balapan kualifikasi MXGP Indonesia Samota 2022 , Tim Gajser dari Tim HRC berhasil menjadi yang tercepat disusul Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team MXGP serta Ruben Fernandez dari Honda 114 Motorsport. Di kelas ini ada wildcard Indonesia, yakni Farhan Hendro dengan mengandalkan motor KTM yang berada di urutan ke-17.

Tim Gajser mengungkpakan bahwa hari ini menjadi hari yang baik dan sangat menikmati lintasannya. “Menyenangkan… Saya memiliki awal yang baik di balapan kualifikasi dan bisa membuat jarak nyaman dengan segera, tetapi Romain mendorong, dia memiliki line dan pace yang bagus, jadi pada akhirnya dia mulai mendekati saya sehingga agak kehilangan ritme. Tapi akhirnya, saya bisa menyatukannya dan berhasil mendapatkan gate pertama untuk besok. “

Sedangkan di kelas MX2, crosser Tom Vialle dari Red Bull KTM Factory Racing memulai start dengan baik disusul Jago Geerts dan  Thibault Benistant dari Monster Energy Yamaha Factory Racing. Sementara crosser Indonesia diwakili Delvintor Alfarizi (Astra Honda Racing Team) berhasil mendapatkan posisi di uruatn ke-9 disusul Diva Ismayana P10, Ananda Rigi Aditya P11 dan Nakami Vidi Makarim P12.

Besok, balapan race pertama dan kedua kelas MX2 dan MXGP akan berlangsung selama 30 menit + 2 lap mulai pukul 12.05. WITA. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*