Gresini Racing Duetkan Alex Marquez dan Diggia untuk MotoGP 2023

0
19
Fabio Di Giannantonio, Alex marquez
Fabio Di Giannantonio (kiri) dan Alex Marquez resmi jadi pembalap Gresini Racing di MotoGP 2023. Foto: Gresini

NaikMotor – Diggia, sapaan Fabio Di Giannantonio, dan Alex Marquez resmi akan berseragam tim Gresini Racing di MotoGP 2023. Pengumuman ini dikabarkan pada Minggu (26/6/2022).

Lewat pengumuman ini, Alex otomatis akan menggantikan posisi dari Enea Bastianini yang akan keluar dari Gresini di akhir musim 2022 mendatang, sedangkan Diggia kembali memperpanjang kontraknya dengan Gresini.

“Saya sangat senang akan bergabung dengan tim Gresini dan sangat bersemangat untuk memulai petualangan baru di MotoGP. Ini adalah pilihan terbaik bagi saya dan saya ingin membantu tim untuk menuliskan sejarah tim ini,” kata Alex di laman MotoGP.

Alex juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para petinggi Gresini karena telah diberikan kepercayaan untuk bisa bergabung dengan tim asal Italia tersebut dan mengendarai Ducati Desmosedici di musim depan.

Sedangkan, Diggia juga menyatakan hal serupa. Pembalap dukungan Aspira, Antangain, Federal Oil,MS Glow for Men, Bold Riders dan Wonderful Indonesia ini mengaku akan terus bekerja lebih keras lagi agar bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi di sisa akhir musim ini dan untuk di musim 2023 mendatang.

“Saya sangat senang dapat memperpanjang kontrak saya dengan tim ini, mereka sudah seperti keluarga saya. Kami akan menggunakan paruh kedua musim ini untuk meningkatkan hasil dan di tahun depan saya benar-benar ingin tampil lebih maksimal,” ujar Diggia.

Sementara, Nadia Padovani selaku pemilik Gresini Racing, mengaku gembira lantaran mampu mendatangkan Alex yang notabene adalah pembalap dengan 2 gelar juara dunia (Moto3 2014 dan Moto2 20219). Dengan prestasi tersebut, Alex diharapkan bisa menjadi partner yang sempurna bagi Diggia di 2023.

“Saya sangat senang dengan proyek ini. Diggia telah menunjukkan bakatnya dan saya yakin dia akan terus lebih kompetitif lagi ke depannya. Kami ingin menempatkan pembalap yang lebih berpengalaman di sampingnya, dan saya pikir Alex adalah pembalap yang sempurna untuknya. CV-nya telah menunjukkan kehebatannya,” tutur Nadia. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*