Krisis Semikonduktor, AHM Harap Pesanan Konsumen Bisa Cepat Terpenuhi

0
104
Krisis Semikonduktor AHM
New Honda ADV160 resmi dirilis di Indonesia pada 1 Juli 2022. Foto: AHM

NaikMotor – Krisis chip semikonduktor sangat berpengaruh terhadap industri otomotif dunia, termasuk dengan produksi sepeda motor dari PT Astra Honda Motor (AHM). AHM pun berharap krisis semikonduktor ini bisa segera teratasi dan pesanan konsumen juga cepat terpenuhi.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Thomas Wijaya, Marketing Director AHM. Menurutnya, pihak pabrikan telah mencari alternatif solusi agar krisis ini bisa teratasi.

“Intinya tadi kami sudah sudah mencari alternatif solusinya dan harapannya itu segera bisa mulai bertahap dan kami bisa kembali mengirim sepeda motor ke konsumen,” kata Thomas dalam peluncuran New Honda ADV160 pada Jumat pekan lalu, (1/7/2022).

Thomas juga menambahkan, inden dari para konsumen bisa terpenuhi dalam satu sampai dua bulan ke depan. “Kami harapkan dalam satu dua bulan ini sudah bisa kami penuhi ke konsumen,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, krisis chip semikonduktor ini sangat diperlukan dalam penggunaan beberapa fitur-fitur terkini di sepeda motor. Oleh karenanya, krisis ini sangat berpengaruh terhadap terhambatnya proses produksi.

Meski begitu, Thomas tetap memprioritaskan kebutuhan konsumennya karena motor keluaran dari pabrikan asal Jepang ini sangat diminati oleh banyak masyarakat Tanah Air. “Kami fokus kepada konsumen Indonesia. Apalagi kalau ada yang sudah menunggu, kami pasti lebih fokuskan lagi untuk masyarakat Indonesia,” tuturnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*