Waspada Aplikasi MyPertamina Palsu, Jangan Sampai Terkecoh!

0
18
Aplikasi MyPertamina Palsu
Aplikasi MyPertamina yang asli bisa diunduh di PlayStore dan AppStore. Foto: mypertamina

NaikMotor – Akhir-akhir ini, jumlah pengunduh aplikasi MyPertamina terus melonjak. Sayangnya, hal ini membuat pihak tidak bertanggung jawab menciptakan aplikasi MyPertamina palsu.

Sebagaimana diketahui, fenomena ini terjadi lantaran kebijakan untuk mengisi BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022 kemarin. Masyarakat juga diminta untuk mendaftarkan diri di www.subsiditepat.mypertamina.id.

Pendaftaran diri ini adalah untuk mencocokkan identitas pemilik kendaraan dengan kendaraannya, apakah ia berhak menikmati BBM bersubsidi tersebut atau tidak. Jika sudah mendaftar, masyarakat tak perlu lagi membawa aplikasi MyPertamina pada saat mengisi BBM bersubsidi.

Namun, fenomena ini juga dijadikan celah bagi pihak yang tak bertanggung jawab dengan menciptakan aplikasi MyPertamina palsu. Menanggapi hal tersebut, Pertamina langsung bertindak cepat agar warga Tanah Air tidak terkecoh dengan aplikasi palsu tersebut.

“Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” tulis keterangan resmi di akun @mypertamina.

“Aplikasi MyPertamina yang RESMI hanya bisa kamu download dan install dari GOOGLE PLAY STORE dan APP STORE. Selain dari itu, dapat dipastikan kalau itu aplikasi TIDAK RESMI ya. Jangan sampai salah ya sob!” (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*