Resmi Dibuka, PEVS 2022 Jadi Ajang Pemicu dan Pemacu Kendaraan Listrik

0
PEVS 2022 Jadi Pemicu
PEVS 2022 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (22/7/2022). Foto: Galih

NaikMotor – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (22/7/2022). PEVS 2022 ini disebut jadi ajang untuk pemicu dan pemacu kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Hal ini disebut langsung oleh Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pameran kendaraan listrik ini sejalan dengan program Pemerintah RI yang tengah berupaya untuk menggenjot transisi energi berkelanjutan di masa depan.

Moeldoko
Moeldoko, Ketua Umum Periklindo.

“Mari kita lihat bahwa pameran PEVS pada hari ini itu menjadi pemicu dan pemacu. Pemicu kepada seluruh yang akan menggunakan kendaraan listrik di Indonesia. Kenapa? Program Pemerintah berdekatan, pertama yaitu transisi kendaraan, lalu yang kedua adalah konversi dari mobil konvensional menuju kendaran listrik. Apa yang terjadi hari ini jadi pemicu bagi teman-teman yang ingin merubah. Ini tidak mudah, di mana awalnya kita berada di mobil yang mudah untuk bensin tinggal isi, tetapi mobil listrik perlu waktu untuk mengecharge dan mencari tempat charging,” kata Moeldoko.

“Konversi juga demikian. Mobil yang akan dikonversi akan penuh perjuangan. Tetapi pameran kali ini ternyata mobil listrik tidak seribet yang dipikirkan. Sesungguhnya, mobil listrik itu benar-benar simpel sehingga jadi pemicu untuk bertransformasi. Lalu sebagai pemacu, pameran ini jadi pemacu bagi teman-teman industri semuanya, ternyata teman-teman yang tadinya masih memikirkan siapa yang akan melihat produknya, melalui PEVS ini semua industri listrik ini bisa memamerkan produknya,”

“Jadi, PEVS 2022 ini 1 sisi jadi pemicu dan 1 sisi jadi pemacu. Dengan PEVS ini, pergerakan kendaraan listrik akan semakin luar biasa. Masing-masing industri akan ingin tampil lagi di tahun yang akan datang.”

LEAVE A REPLY

*