Dukung PEVS 2022, Kemenperin: Ini Momentum Kebangkitan Kendaraan Listrik Indonesia

0
Kemenperin Dukung PEVS
Kemenperin dukung penuh PEVS 2022. Foto: Dyandra Promosindo

NaikMotor – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyambut baik gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Kemenperin pun dukung PEVS ini dan menyebut ajang ini sebagai momentum kebangkitan kendaraan listrik di Indonesia.

Dukungan Kemenperin terhadap PEVS dan industri kendaraan listrik Indonesia diharapkan dapat terjalin dengan baik sehingga tercipta ekosistem kerjasama yang berkesinambungan antara seluruh ekosistem otomotif Tanah Air.

Taufiek Bawazier
Taufiek Bawazier, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika.

“Pameran ini diadakan saat momentum yang pas, di mana dunia sedang mengejar suatu emission yang safety energy terkait ketahanan energy. Secara regulasi, Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum,” kata Taufiek Bawazier, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika.

“Artinya, jika kita berdayakan bersama ini dapat menjadi solusi alternatif untuk saving bahan bakar minyak yang luar biasa, diharapkan Industri Kecil Menengah Indonesia dapat terus dibangun dan dimaintaining sehingga terbentuk suatu ekosistem,”

“Nantinya, supply pabrik dalam negeri dapat dimanfaatkan pada pasar luar negeri sehingga diharapkan PEVS 2022 dapat mengangkat national flag serta menaikan animo masyarakat melalui edukasi dan penjualan serta pabrik-pabrik manufacturing dari luar negeri dapat tertarik sehingga dapat dijadikan peluang investasi. Kami optimistis ini akan maju dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi, dan kami siap membantu untuk merealisasikannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here