Menjajal NX8, Sepeda Motor Listrik Terbaru dari Rakata Motorcycle

0

Rakata NX8 dibekali dengan baterai berkapasitas 72v 50Ah yang bisa diajak bepergian sejauh 100 km dan kecepatan tertingginya bisa hingga 85 km/jam. Baterai ini rupanya tersimpan di dalam tangki palsunya.

Rakata NX8
Tangki ‘bensin’-nya berfungsi sebagai tampat penyimpanan baterai.

Ketika tuas gas diputar, ada sedikit delay untuk motor ini mulai berjalan. Meski akselerasinya ada sedikit jeda, tetapi tenaganya langsung terisi ketika sudah berjalan. Uniknya, NX8 punya gigi mundur. Ketika kami mencobanya memang agak mengagetkan karena akselerasinya begitu spontan dan tiba-tiba.

Rakata NX8 memang sudah disematkan piringan cakram pada rem depan dan belakang, sayang remnya tidak begitu pakem sehingga kami harus menekannya agak dalam saat menjajal motor ini.

Rakata NX8
Tampilan panel meter LCD dari Rakata NX8.

Layar panel instrumen full LCD juga terlihat jelas. Dengan paduan warna background biru dan tulisan putih membuat pengendara dapat melihatnya dengan jelas, termasuk saat dipakai di bawah terik matahari sekalipun. Informasi yang ditampilkan juga banyak, seperti speedometer, tachometer, odometer, jam digital, indikator gigi, dan indikator baterai.

LEAVE A REPLY

*