Mencoba Gesits G1, Skuter Listrik yang Banyak Dipakai Ojol

0
Mencoba Gesits G1
Gesits G1 sudah banyak dipakai oleh ojek online (ojol). Foto: Galih

NaikMotor – PT WIKA Industri Manufaktur, produsen sepeda motor listrik Gesits, memang sudah cukup lama meluncurkan model G1. Hal ini terbukti dengan banyaknya ojek online (ojol) yang sudah mencoba menjadikan Gesits G1 sebagai kendaraan sehari-hari.

Dari desainnya, bisa dibilang skuter listrik ini punya tampilan yang mirip dengan All New Honda Vario 125 & 150, khususnya pada bagian lampu depannya. Hanya saja, G1 memiliki bodi yang lebih ramping dari Vario.

Gesits G1
Fascia depan Gesits G1 mirip dengan All New Honda Vario 125 & 150.

Saat diduduki, rasanya sedikit berbeda dengan Vario di mana dengan tinggi postur 171 cm, kaki tim dari NaikMotor bisa menapak sempurna di G1. Joknya pun empuk. Sayang, kenyamanannya tidak didukung oleh shockabsorber depan yang cukup keras meski shockabsorber belakangnya sudah empuk.

Menariknya, skuter listrik ini punya gear mundur sehingga memudahkan pengendaranya. Saat mencoba, kami cukup kaget dengan gigi mundur Gesits G1 ini karena tenaganya spontan. Konsumen harus terbiasa dengan hal ini nantinya.

Gesits G1
Gesits G1 memiliki 2 slot baterai yang ada di bagasinya.

Hal berbeda terasa saat berjalan ke depan, kami merasakan torsi yang lembut saat tuas gas mulai diputar, tidak ada gejala delay pada akselerasi awal. Baterai 72V 20Ah yang berada di bagasi mampu membuat skuter ini melaju kencang. Baterai beratnya 8kg, termasuk sedang dibandingkan kompetitor yang di atas 10 kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here