GIIAS Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia.

0

Di sisi lain, EV memiliki banyak keuntungan, mulai dari konsumsi energi yang lebih murah, pajak kendaraan, bebas emisi serta program ganjil genap dan juga perawatan pada kendaraan listrik yang lebih murah. Oleh karenanya, GIIAS sangat dukung kendaraan listrik di Tanah Air.

“Bisa dibayangkan pada mobil listrik yang harganya 800 jutaan, pajak tahunannya hanya sekitar 1,1 jutaan karena masih mendapatkan insentif dari pemerintah. Begitu juga dengan motor listrik, pajaknya hanya sekitar Rp50.000 dalam satu tahun,” ucap Aries Aditya Putra dari channel Electric Mobility (ELMO).

Dilihat dari keuntungan dan dampak positifnya, GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua.

Di sektor roda 4, ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang dihadirkan GIIAS 2022 nanti, yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Sedangkan, merek-merek seperti Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto akan turut memeriahkan produk roda 2 dalam gelaran GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang tersebut. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY