GIIAS Dukung Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia.

0
25
GIIAS Dukung Kendaraan Listrik
GIIAS Talk dihadirkan untuk menyambut GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus. Foto: GIIAS

NaikMotor – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sangat dukung perkembangan kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Oleh karenanya, gelaran GIIAS 2022 nanti akan menghadirkan beragam EV dari berbagai merek.

Sebelum dimulai pada 11-21 Agustus mendatang, GIIAS 2022 telah mengadakan GIIAS Talk pada Sabtu (30/7/2022). Dalam tema ‘New Era of Electric Vehicles Experience’ ini, GIIAS menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi besar terhadap kendaraan listrik.

“Kita memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar,” kata Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara.

“Maka dari itu kita mencari sumber tenaga baru yang bisa digunakan untuk kita semua. Dan yang tengah ramai dibicarakan adalah mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB),”

Gaikindo juga disebut akan tetap berupaya membantu Pemerintah RI dalam percepatan perkembangan elektrifikasi pada kendaraan. “Kendaraan listrik potensinya luar biasa, Indonesia punya sumber daya yang terus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk menghasilkan sumber tenaga listrik,” ujar Kukuh.

LEAVE A REPLY

*