Membanggakan, Wahyu Nugroho Podium ke-3 di R3 bLU cRU European Cup 2022 Ceko

0
Wahyu Nugroho
Wahyu Nugroho raih podium ke-3 di race pertama seri ke-5. Foto: istimewa

NaikMotor – Menjadi sejarah, ketika Wahyu Nugroho meraih podium ke-3 di Race 1 R3 bLU cRU European Cup 2022 Ceko. Putaran ke-5 Kejuaraan Eropa Yamaha R3 itu berlangsung di Autodrom Most, Ceko (30/7/2022).

Bendera Merah Putih berkibar di podium menjadi keindahan dan kebanggaan yang luar biasa. Pada akhirnya, Wahyu Nugroho yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah membuktikan talenta dan potensinya. Mengawali balapan dari starting grid ke-10, Wahyu Nugroho yang mengusung nama tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia menunjukkan perjuangan all out dan terbukti pada lap ke-2 sudah berada di deretan ke-8. Berlanjut di lap ke-5 yang sudah masuk di urutan ke-6 dan peringkat ke-4 di lap ke-7.

Semakin menarik, ketika memimpin jalannya race di lap ke-8. Pertarungan one make race Yamaha YZF-R3 yang memiliki kapasitas mesin 321 cc ini begitu ketat sekali. Dalam lap ke-9 dan ke-10, Wahyu Nugroho turun posisi ke-3 dan ke-4.

Pada lap terakhir (ke-11) Wahyu Nugroho dapat menyelesaikan balapan finish ke-3. Bahkan gap waktunya dengan podium ke-2 dan yang meraih juara begitu tipis. Masing-masing hanya berjarak 0,018 dan 0,028 detik saja. Ini artinya dia sudah berhasil menemukan ritme balapan dan konsisten menempatkan dirinya pada top group.​ ​ ​

Wahyu Nugroho podium ke-3
Wahyu Nugroho (kanan) finis ke-3 di race pertama seri ke-5 R3 bLU cRU European Cup 2022 di Republik Ceko. Foto: Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here