Menko Perekonomian: GIIAS 2022 Jadi Momentum Otomotif Ramah Lingkungan

0
GIIAS 2022
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) membuka GIIAS 2022 di ICE BSD City, Kamis (11/8/2022). Foto: GIIAS

NaikMotor – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Kamis (11/8/2022). Baginya, GIIAS 2022 jadi momentum otomotif untuk tampil lebih ramah lingkungan.

Dalam pembukaan GIIAS di ICE BSD City, Tangerang Selatan ini, Airlangga didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Dalam sambutannya, Airlangga menyebut bahwa pameran ini adalah komitmen industri otomotif nasional untuk membuat masa depan otomotif Indonesia bersinar lebih cerah. Ia sepakat dengan Gaikindo yang lebih berfokus pada teknologi dengan sumber energi terbarukan.

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya. Makanya saya sangat senang karena GIIAS 2022 ini jadi momentum bagi kita untuk memulai teknologi otomotif yang lebih ramah lingkungan. Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor yang rasionya 99 mobil per 1000 penduduk. Industri ini tentu berpotensi tumbuh pesat,” kata Airlangga.

LEAVE A REPLY