Update Agustus 2022, Jumlah Sepeda Motor di Indonesia Tembus 120 Juta Unit

0
Pemerintah per 3 September 2022 lalu telah menaikkan harga BBM terutama yang bersubsidi seperti Pertalite. Namun, kenaikan harga BBM tidak signifikan menekan penjualan sepeda motor.
AISI catat pertumbuhan pasar sepeda motor tahun 2021 tumbuh 38%. Foto: Teguh

NaikMotor – Sepeda motor adalah alat transportasi yang paling diandalkan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah sepeda motor yang beredar di Tanah Air hingga saat ini.

Kehadiran motor juga sangat memudahkan segala urusan tiap individu. Dengan berbagai keunggulannya, seperti kepraktisan, keiritan, dan kemudahan dalam membelinya menjadi daya tarik yang kuat dari sebuah motor di Indonesia.

Itulah mengapa pertumbuhan motor di Indonesia begitu cepat dan meluas. Bahkan, berdasarkan data dari Korlantas Polri, jumlah sepeda motor yang beredar per 31 Agustus 2022 ini ada lebih dari 120 juta unit, atau tepatnya sebanyak 120.133.605.

Data tersebut ditotal dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Data yang dihimpun menghasilkan lima provinsi dengan kepemilikan motor terbanyak. Menariknya, DKI Jakarta bukanlah jadi provinsi teratas meski merupakan ibukota Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here