Racertees Two Stroke Party 2022, Menuju Kontes Restorasi yang Proper

0

Racertees 2Stroke Party 2022

Lanjut ke dalam konteks kelas-kelas kontes yang dibuka, ada 8 kelas yang merupakan penjabaran dari 3 prinsip dasar sebuah motor 2 Tak yang saat ini lagi nge-hits, 3 prinsip dasar tersebut adalah murni original, restorasi standard look, dan restorasi modifikasi. Sering kali sebuah kontes restorasi mencampur adukan antara motor asli original standard pabrikan dengan motor hasil restorasi bergaya standard. Secara ini bisa jadi tanpa sadar dilakukan panitia event kontes restorasi menampilkan kelas Restorasi Original.

Berdasarkan masukan dari berbagai kalangan kolektor dan pemain restorasi motor 2 Tak, pada dasarnya original dengan restorasi itu tidak bisa dijadikan ke dalam satu kalimat nama kelas seperti Restorasi Original. Karena dua kata ini memiliki makna yang bertentangan.

Sebagai salah satu referensi contoh sebuah restorasi itu dapat dilihat dari venue De Tjolomadoe dimana bangunan ini awalnya adalah sebuah pabrik gula yang dibangun di tahun 1861 kemudian pada tahun 2017 di-restorasi untuk menjadi gedung obyek wisata yang terdiri dari gedung ekshibisi (pameran), aula konser, aula serbaguna, dan museum.

Korelasinya dengan restorasi sebuah motor 2 Tak adalah dari awalnya diproduksi pabrikan dengan konsep motor niaga maka saat ini saat motor 2 Tak sudah tidak diproduksi lagi maka kalangan komunitas motor me-restorasi-nya menjadi motor hobi atau koleksi dengan berbagai gaya restorasi-nya seperti murni restorasi kembali seperti pabrikan maupun restorasi modifikasi mulai dari yang ringan sampai yang berat, dan satu yang tak ketinggalan adalah kalangan kolektor yang fanatik terhadap motor yang masih berpenampilan murni original tanpa sentuhan restorasi apa pun.

“Ini yang menjadi salah satu alasan kenapa Two Stroke Party 2022 yang digelar hari Minggu 4 September 2022 di venue De Tjolomadoe, karena kami berharap event akan lebih terkonsep dan mudah memberikan contoh edukasinya saat digelar di sini,” tutup Eko.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here