Honda Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara Buleleng, Fasilitas ke-5

0

Safety Riding Lab Buleleng

​Tiga Zona

Safety Riding Lab yang dikembangkan Yayasan AHM ini memiliki tiga zona. Pertama, zona Audio-Visual yang berfungsi sebagai ruang kelas edukasi untuk memberikan pengajaran kepada para peserta. Metode pembelajaran dilakukan melalui pembahasan video pendek hasil kompetisi video pendek safety riding sebagai bagian dari kegiatan Safety Riding dalam lima tahun terakhir. Ruang ini diharapkan mampu menginspirasi siswa-siswi untuk menganalisis dan mendiskusikan potensi masalah dalam berlalu lintas.

​Zona berikutnya adalah Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan perlengkapan berkendara secara aman. Para duta Safety Riding juga bisa semakin mempertajam ilmunya dengan buku-buku referensi, regulasi keselamatan berlalu lintas dan beberapa simulasi komponen sepeda motor yang disediakan di sana.

​Selain itu juga ada Zona Praktek yang spesifikasinya mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM). Zona ini berfungsi sebagai area praktek berkendara yang lengkap dengan berbagai rintangan kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

​Bentuk berkesinambungan kampanye program Safety Riding Yayasan AHM telah diawali dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di Sekolah binaan AHM dengan mengukuhkan para siswa-siswi duta keselamatan berkendara Sekolah Satu Hati. Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp yang melatih duta Safety Riding dalam kemampuan blogging dan fotografi serta Safety Riding Short Movie Contest. Beragam sarana publikasi pada media sosial ini diharapkan memudahkan para duta keselamatan berkendara dalam menyebarkan virus Safety riding dengan cara yang menarik di era milineal ini. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*