Rimba Raid Team Indonesia Siap Tampil di Kejuaraan Internasional Malaysia 2022

0

Rimba Raid Team Indonesia

Adet Vriono yang akrab di sapa Kang Adet akan mengendarai Honda CRF Rally 250 Tahun 2017 dengan mesin yang diupgrade sampai 300cc. Modifikasinya antara lain suspensi belakang Ohlins, kaki-kaki dan set up fork depan racikan spesial dari tim Syndicate Motor Indonesia. Sedangkan Rial Hamza akan memakai Kawasaki Versys X250 yang juga telah di upgrade pada bagian dapur pacunya, komponen kaki-kaki dan perlengkapan adventure lainnya.

“Target kami berdua adalah turut berpartispasi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan berharap bisa masuk finish 5 besar,” kata Kang Adet, saat peluncuran tim di booth 7Gear di Otobursa 2022.

Kang Adet menyampaikan strateginya dari pengalamannya pada tahun 2019 silam dengan menjaga kontrol bodi dan motor. Sleian itu juga dapat konsisten menghemat waktu serta penggunaan aksesori  motor yang sesuai untuk bisa mencapai target mereka. Kedua motor dan segala kelengkapan tim RRTI akan dikirim lewat jalur laut dari Tanjung Priok Ke Port Klang di Malaysia. Selanjutnya mereka akan  berkendara bersama peserta lain dari Kuala Lumpur ke lokasi acara di Taman Negara.

“Semua harus diatur dengan baik oleh pengendara dikarenakan rute perlombaan yang menantang dan sangat menguras tenaga dengan jarak 200 Km dalam satu hari. Selain itu kita harus konsisten menjaga catatan waktu pada setiap check pointnya karena setiap peserta lomba harus bersaing memaksimalkan hasil akhirnya nanti,” tutur Kang Adet.

Agar dapat memaksimalkan target dan strategi butuh perlengkapan pendukung untuk segala kemungkinan situasi yang terjadi Rimba Raid Tim Indonesia (RRTI). Mereka mendapat sokongan dari merek-merek lokal. Untuk kelengkapan keamanan ketika motor terguling atau terjadi insiden, kedua motor telah dilengkapi  crashbar system produk Coriaz Motoadventure. Sedangkan perlengkapan berkendara menggunakan produk 7gear dan Woolf. ” Selain memperkenalkan tiga brand lokal ini, kami akan uji kualitasnya langsung di ajang internasional pada event Rimba Raid Taman Negara Malaysia kali ini,” ungkap Hamzah. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here