Drama di MotoGP Aragon: Tikungan 7 Bawa Bastianini Juara Tekuk Bagnaia  

0
Drama di MotoGP Aragon
Enea Bastianini menjadi juara MotoGP Aragon. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Duel sesama Ducatisti, Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) dan Enea Bastianini (Gresini MotoGP) kembali terulang menjadi drama di MotoGP Aragon 2022 setelah Misano. Tikungan tujuh di Motorland menjadi awal kemenangan Bastianini menekuk Bagnaia di lap terakhir untuk mengantarkannya ke podium juara, Minggu (18/9/2022)

Drama di MotoGP Aragon sudah diawali pada lap pertama yang melibatkan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda yang baru comeback langsung menyodok ke posisi enam dari P13 saar start.  Di tikungan keempat, Marquez yang tengah menikung disundul dari belakang oleh Fabio Quartararo yang langsung jatuh dan membuat perangkat belakang di Honda RC213V Marquez berantakan.

Marc masih bisa meneruskan balapan hingga tiga tikungan kemudian dia menyenggol Takaaki Nakagami hingga terjungkal. “ Saya kehilangan bagian belakang setelah kontak dengan Fabio, kemudian di tikungan ketujuh saya mengaktifkan holeshot namun motor terkunci dan menabrak Nakagami. Saya minta maaf kepada keduanya,” ucap Marquez.

LEAVE A REPLY