Start dari P6,Bastianini Berharap  Finis Podium di MotoGP Thailand

0
MotoGP Thailand
Enea Bastianioni start dari posisi keenam di MotoGP Thailand. Foto: Gresini

NaikMotor – Hasil kualifikasi MotoGP Thailand di sirkuit Buriram menempatkan Enea Bastianini pembalap  Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, di posisi keenam. Targetnya bisa mengejar podium kemenangan dengan rekomendasi ahli tim mekaniknya.

Di sirkuit Buriram sepanjang 4.554 meter, saat kualifikasi Enea Bastianini hanya terpaut 0,317 detik dari pembalap peraih pole position Marco Bezzechi dengan raihan waktu 1:29,671 detik. Posisi ini cukup menguntungkan bagi Bastianini untuk mengejar di barisan depan untuk mengejar podium kemenangan lagi. Adapun rekan setim Fabio Di Giannantonio bukukan waktu 1:30,794 detik menjadi pembalap di barisan ke-21.

Bastianini mengakui senang bisa mendapat posisi yang strategis, bisa membuat langkah maju yang penting sejak latihan pagi baik dari segi berkendara maupun set-up sesuai rekomendasi ahli dari tim mekanik.

“Di kualifikasi saya tidak bisa mendapatkan lap yang bagus, tetapi kami berhasil berusaha keras di lap terakhir meskipun ada beberapa kesalahan kecil. Berada di baris kedua cukup bagus dan kami bisa menjalani balapan yang bagus besok, tapi tentunya kami membutuhkan sesuatu yang ekstra dengan rekomendasi ahli dari mekanik,” ujar Bastinini.

LEAVE A REPLY

*