Jelajah Desa Wisata Karanganyar, Destinasi Wisata Lokal ke-3 Yang Ramah Berkendara

0
Jelajah Desa Wisata Karanganyar
Desa Wisata Karanganyar menjadi destinasi Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara Adira. Foto: istimewa

NaikMotor – Dalam rangka Festival Kreatif Lokal 2022, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) gelar Jelajah Desa Wisata Karanganyar, Magelang. Kali ini, Adira mengajak komunitas NMax dan modern Vespa Semarang menuju Desa Wisata Ramah Berkendara itu.

Adira menggelar jelajah atau touring bersama dari kota Yogyakarta menuju Desa Karanganyar – Magelang tersebut. Kegiatan jelajah menjadi bagian dari momentum pemberian predikat kepada Desa Karanganyar – Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara yang dilakukan secara simbolis melalui peresmian landmark desa. Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Tradisional Borobudur, Magelang sebagai wujud pemberdayaan, edukasi, kesenian dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia. Program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Desa Wisata Kreatif, dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat.

Jelajah Desa Wisata Karanganyar

LEAVE A REPLY

*