Naik Podium di MotoGP Sepang, Bastianini Incar 3 Besar di Valencia

0
Podium di MotoGP Sepang
Enea Bastianini podium kedua di MotoGP Sepang. Foto: Gresini

NaikMotor – Keberhasilan Enea Bastianini pembalap Gresini Racing MotoGP naik podum di MotoGP Sepang Malaysia, Minggu (23/10/2022) membuatnya berpeluang menutup musim di tiga besar. Pembalap dukungan Federal Oil ini berebut posisi dengan Aleix Espargaro.

Start dari posisi kedua dan sempat memimpin balapan dan bersaing dengan Francesco Bagnaia, namun Bastianini lebih memilih main aman dengan membawa pulang poin ketimbang semakin kehilangan traksi ban belakang. Ia berhasil naik podium di MotoGP Sepang di belakang Pecco. Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengalami kendala dengan motor sehingga tidak finis di Sirkuit Sepang.

Enea Bastianini

“Saya senang, karena 20 poin sangat penting untuk melanjutkan mengejar Espargaro, tapi di saat bersamaan saya kecewa karena saat berada di depan ada yang berubah dengan motor dan beda rasanya,” ujar pembalap bernomor 23. “Kita akan menganalisa data dan memahami apa yang terjadi. Paling penting kita bisa menunjukkan bersaing dengan pembalap papan atas di kategori ini. Kita akan mencoba untuk mengatasinya lebih baik lagi di Valencia,” jelas Bastianini.

LEAVE A REPLY

*