Kisah Pemilik Honda Cub EZ90, Desainnya Jauh Melampaui Zamannya

0
Pemilik Honda Cub EZ90
Honda Cub EZ90 milik Ammad saat hadir di acara Indonesia Cub Meeting 2022.

NikMotor – Pada perhelatan Indonesia Cub Meeting 2022 di Lebak Bulus (23/10/2022) lalu, ada peserta yang hadir mengendarai Honda Cub EZ90. Motor ini berdesain unik seperti skuter tapi dengan tampilan gaya dirtbike bermesin 2 tak produksi tahun 1990-an. Pemilik Honda Cub EZ90 ternyata bisa mendapatkan unitnya secara tak sengaja saat liburan di Puncak.

Honda Cub EZ90 hadir sebagai Cub futuristik penerus kejayaan Honda Super Cub dan dirancang untuk mendobrak pasar anak muda yang ingin tampil beda dengan menyuguhkan desain atraktif. Diperkenalkan pada tahun 1991 dan dijual hingga tahun 1996, EZ90 dirancang untuk menawarkan sensasi gaya  off-road karena banyak digunakan di trek. Model ini  juga sempat dinobatkan sebagai “The World Easiest Motorcycle” pada masanya, karena bentuk yang kecil dan praktis memudahkan penggunanya.

Honda Cub EZ90

Pemilik Honda Cub EZ90 yang hadir di Indonesia Cub Meeting 2022 adalah Ammad Hidayat, owner showroom BigBike60, di kawasan Rawamangun Jakarta Timur. Ia termasuk salah satu motorcycle enthusiast yang memiliki beberapa unit motor koleksi sehingga bisnisnya pun di motor. Ammad menceritakan proses bisa mendapatkan unitnya hingga kemudian merestorasinya seperti wujud bawaan standar. Menurutnya, waktu itu kondisinya sudah direpaint warna oranye namun part-part  yang menempel masih utuh dan lengkap.

LEAVE A REPLY

*