Honda Cub EZ90, Motor Lawas Eksentrik Bisa Meluncur di Salju

0
Honda Cub EZ90
Honda Cub EZ90 diproduksi tahun 1991-1996.

NaikMotor – Honda Cub EZ90 merupakan model pendobrak tradisi dari Honda mengincar para penggila aktivitas luar ruang dengan model futuristik di era 1990-an. Dengan gaya offroad yang kuat, motor ini dirancang dengan mekanikal yang praktis dan sederhana.

Honda Cub EZ90 diproduksi tahun 1991, Model ini dirancang untuk menawarkan sensasi off-road sederhana bagi mereka yang belum pernah mengendarai sepeda motor sebelumnya. Idenya terpengaruh oleh motor-motor reli di ajang Paris Dakar pada masa itu. Meski berbentuk seperti skuter, namun EZ90 dikategorikan sebagai cub dengan posisi mesin di bawah rangka backbone meneruskan fenomena Honda Super Cub.

Salah satu iklan Honda Cub EZ90. Foto: Silodrome

Desain bodi EZ90 yang terbuat dari full plastik dengan tampilan warna khas tricolor honda merah, putih, dan biru. Rangka besi yang tersembunyi di dalam bodi membuat motor ini lebih terlihat simple dan ringan. Selain itu, Keunggulan dari EZ90 yang membuatnya sebagai motor yang mudah dikendarai. Pada 1994 EZ90 dipasarkan dengan livery “Elf” berwarna putih dan merah.

LEAVE A REPLY

*