Honda Cubra S: Rare Item, Si Paling Spektakuler di ICM 2022

0
Honda Cubra S
Honda Cubra S milik Rizqi Pradana. Foto: Arif

NaikMotor – Event perdana Indonesia Cub Meeting 2022 kemarin menghadirkan program display produk Honda Cub era to era serta model JDM (Japan Domestic Market). Salah satu yang menarik perhatian adalah sosok Honda Cubra S berbasis C50 yang langka ditemui di Indonesia.

Cubra merupakan produk kit aksesori asli Honda untuk jenis motor Super Cub yang diperkenalkan pada April 1993 oleh jaringan Honda Access di Jepang. Kit ini dibuat untuk mendandani tampilan Super Cub agar lebih menonjol karena pada saat itu trend modifikasi mulai muncul. Karena produk asli Honda, maka kit ini dibuat mudah dipasang dengan cara sederhana dan dibuat untuk  meningkatkan penjualan Honda Super Cub.

Honda Cubra Spaling menarik perhatian di Indonesia Cub Meeting

Paket aksesori Cubra awalnya hanya terdiri dari 12 item seperti jok, cover depan, leg shield, cover samping, tempat penyimpanan helm, helm Cubra, emblem, rak belakang, keranjang depan dan lainnya. Mereka juga menawarkan leg shield yang atasnya dipotong kemudian box penyimpanan helm model bagger serta emblem dan stiker Cubra untuk membuat tampil beda. Dalam pemasarannya, kit Cubra ini hanya diperuntukan bagi pemilik Honda Super Cub di Jepang sampai kemudian di medio 2000-an mulai tergusur dengan masuknya merek komponen-komponen modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here