Fadillah Arbi Menutup JuniorGP 2022 dengan Total 18 Poin

0
Fadillah Arbi Menutup JuniorGP
Fadillah Arbi di seri terakhir JuniorGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tomo. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di seri terakhir JuniorGP World Championship 2022 sempat masuk 10 besar. Fadillah Arbi Aditama berhasil menutup JuniorGP 2022 dengan meraih poin tambahan.

Fadillah Arbi Aditama berhasil menuntaskan seri penutup JuniorGP World Championship 2022 dengan capaian terbaiknya pada posisi 10 besar. Balapan pamungkas ini digelar di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (30/10).

Arbi mencatat akhir pekan balapan terbaiknya di kompetisi prestisius tersebut dengan kembali meraih poin pada dua balapan, yaitu finis di posisi ke-14 pada balapan pertama dan ke-10 pada balapan kedua. Dengan hasil tersebut, pembalap dengan nomor motor 34 ini menutup musim balap JuniorGP dengan konsistensi raihan poin pada lima balapan terakhir secara beruntun.

Pada balapan pertama, pemuda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 ini start pada posisi ke-25 karena mendapatkan hukuman penalti saat sesi kualifikasi pertama (29/10). Sempat tertahan karena padatnya lintasan, membuatnya harus melambat di beberapa titik. Walaupun start pada baris akhir, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini gigih berjuang melewati pembalap lainnya dan fokus mengikuti irama balap, sehingga mampu merangkak naik hingga finis pada posisi ke-14.

LEAVE A REPLY