Fadillah Arbi Menutup JuniorGP 2022 dengan Total 18 Poin

0

fadillah arbi menutup juniorgp
Memasuki balapan kedua, persaingan ketat pun terus terjadi. Arbi memulai balapan pada posisi ke-16 dan ia pun langsung maju ke grup kedua. Sepanjang jalannya balapan, semangat pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah ini terus bergelora, bersaing ketat dengan selisih jarak yang sangat dekat dan rapat dengan pembalap lainnya. Perlahan Arbi terus menyalip pembalap di depannya, pertarungan berjalan sengit dan aksi saling menyalip terjadi. Arbi berhasil mempertahankan hasil akhir balapnya di posisi ke-10 pada race akhir sesaat setelah bendera merah berkibar dan balapan dihentikan akibat adanya oli di lintasan. Hasil ini merupakan pencapaian terbaiknya sebagai pembalap rookie.

Fadillah Arbi menutup musim JuniorGP 2022 dengan berada di posisi ke-22 klasemen. Raihan poinnya 18, yang merupakan buah atas pencapaiannya yang terus menunjukkan kemajuan.

“Akhir musim yang menantang namun cukup positif. Meskipun pada start tidak pada baris awal, saya mampu memberikan hasil yang baik. Ini merupakan pengalaman berharga selama satu musim dapat berkontribusi di ajang balap dunia untuk bangsa Indonesia. Terima kasih dukungannya”, ujar Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM Andy Wijaya mengatakan balapan ini akan semakin mengasah talenta pembalap untuk terus belajar, berlatih dan memacu diri menjadi yang terbaik.

“Musim ini menjadi tantangan yang bermanfaat untuk bekal balapan, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat di seri penutup musim ini. Tentunya kami akan terus menemani dan mewujudkan mimpi mereka untuk tetap bersinar di kancah Internasional”, ujar Andy.

Junior GP menjadi ajang pembekalan yang selangkah menuju gelaran balap dunia Grand Prix. Sebelum menuju ajang ini, pembalap binaan AHM ditempa sejak belia melalui Astra Honda Racing School, yang kemudian dilanjutkan dengan dukungan di berbagai ajang balap lainnya seperti Asia Talent Cup, Asia Road Racing Championship, dan ajang balap bergengsi lainnya. Harapannya, pembalap Indonesia dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia hingga level MotoGP. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY