Juara Dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia Cetak Beberapa Rekor

0
Juara Dunia MotoGP 2022
Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2022. Foto: Ducati

NaikMotor – Meski hanya finis ke-9 dalam partai penentuan di seri Valencia, namun akhirnya Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 dengan 265 poin. Ia berhasil memperlebar jaraknya dengan rival  kuatnya Fabio Quartararo yang finis di posisi keempat, Minggu (6/11/2022).

Pertarungan Bagnaia yang start dari posisi ke-8 versus Quartararo P4 tersaji dari lap pembuka MotoGP Valencia. Keduanya terlibat duel hingga terjadi kontak bodi yang mengakibatkan wing Desmosedici Pecco lepas. Setelah, itu Quartararo terus melejit  menguntit grup depan yang dihuni Alex Rins, Jorge Martin, Marc Marquez, Jack Miller. Sementara Pecco tertahan di posisi keenam dan perlahan mundur hingga finis ke posisi sembilan. Ia tampak kesulitan melajukan motornya sehingga dengan mudah dilewati rider lain.

Francesco Pecco Bagnaia

“ Misi saya bisa lima besar di balapan ini, namun setelah tiga lap saya mengalami kesulitan besar mengontrol bagian depan motor. Namun yang penting adalah bisa finis untuk bisa membuat saya juara dunia. Saya sungguh sangat senang,” sebut Pecco usai balapan.

LEAVE A REPLY

*