Kawasaki EV dan Hybrid serta Fuel Cell di EICMA 2022

0
Kawasaki EV dan Hybrid
Kawasaki EV

Kawasaki menunjukkan versi terbaru dari prototipe sepeda motor listrik bergaya Naked, yang diberi nama Z BEV. Hiroshi Ito, presiden Kawasaki Motors Corporation, mengkonfirmasi bahwa Z BEV akan mematuhi peraturan lisensi A1 Eropa dan akan mulai dijual pada tahun 2023. Ini sesuai dengan laporan kami sebelumnya tentang model listrik yang ditenagai oleh motor 11 kW (14,8 hp). Ito juga mengkonfirmasi Z BEV akan memiliki baterai 3,0 kWh.

Bergabung juga prototipe Ninja listrik, atau Ninja BEV akan berbagi komponen yang sama dengan Z BEV, tetapi dengan bodywork langsung dari Ninja 400. Ninja BEV juga akan mematuhi peraturan A1, dan akan mulai dijual pada tahun 2023. Serta akan diperkirakan kedua model ini akan dipasarkan ke US.

Untuk model dengan mesin Hybrid, Kawasaki memperkenalkan dan menawarkan sebuah Ninja HEV. Beberapa asumsi kita dari melihat foto yang dikenalkan. Mesin pembakaran internal tampaknya didasarkan pada 399 cc Parallel-Twin yang menggerakkan Ninja 400. Namun, motor listriknya tidak terlihat, tetapi prototipe sebelumnya menunjukkan posisinya di belakang silinder. Ada  juga bodywork yang luas di sekitar subframe, jauh lebih banyak daripada yang biasanya kita lihat dari model Kawasaki sebelum, dan tidak akan terkejut jika di sinilah letak baterainya.

Kawasaki EV dan Hybrid

LEAVE A REPLY