Bautista Juara Dunia Superbike 2022 di Mandalika, Penantian 11 Tahun Ducati

0
Bautista Juara Dunia Superbike
Alvaro Bautista Juara Dunia Superbike 2022 di Mandalika. Foto: Tangkapan Layar

NaikMotor ā€“ Ducati kembali berpesta setelah menyempurnakan kemenangan di arena balap motor melalui kejuaraan World Superbike oleh Alvaro Bautista. Bautista juara Dunia Superbike 2022 di Mandalika setelah merebut podium dua di race kedua, Minggu (13/11/2022).

Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu menyelesaikan kemenangan hattrick di Mandalika setelah menjuaraia race pertama, superpole race dan race kedua. Namun, Alvaro Bautista (Aruba.it Racing Ducati) yang cukup finis di posisi ketiga untuk menyegel mahkota, mampu mempertahankan posisi kedua di depan Jonathan Rea. Bautista mengumpulkan poin 553 disusus Toprak dengan 487 poin serta Rea di urutan ketiga yang mengantongi 450 poin.

Penantian Ducati 11 tahun menjadi juara Superbike. Foto: Ducati

Keunggulan 66 poin atas Toprak cukup membuat Bautista juara dunia Superbike 2022 tanpa harus menunggu seri Philip Island mendatang. Bautista yang sempat memberikan perlawanan dengan Panigale V4R tampak bermain aman di lima lap terakhir untuk mempertahankan posisi kedua dari serangan Rea. Pembalap Spanyol yang tampil dominan di musim ini berhasil merengkuh mahkota World Champion di sejak pertama diraihnya pada 2006 di kelas 125cc.

LEAVE A REPLY

*