Seminar dan Talkshow EV PKBLBB 2022: Pemerintah Subsidi BBM Rp600 T

0
PKBLBB 2022
Rangkan G20, pemerintah menggelar PKBLBB 2022, selain pameran diisi dengan seminar dan talkshow EV. Foto: istimewa

NaikMotor – Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022 diselenggarakan sebagai langkah awal menuju era elekrifikasi. Pameran PKBLBB digelar 11 – 16 November 2022 di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua Bali, untuk meramaikan G20.

Selain diikuti oleh beberapa brand dengan produk Electric Vehicle, penyelenggaraan PKBLBB 2022 menghadirkan program pendukung, yaitu Seminar & Talkshow yang diisi oleh beragam instansi pemerintahan serta pakar dalam bidang transportasi.

Dalam Seminar & Talkshow hari pertama, hadir sebagai pembuka yaitu Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Danto Restyawan serta Director of Strategic Collaboration Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq. Mengangkat tema “Kebijakan Pemerintah Menanggapi Perkembangan Kendaraan Listrik”, Danto Restyawan mengungkapkan, “Dengan adanya kendaraan listrik diharapkan dapat mengurangi polusi. Selain itu, data terakhir menunjukkan sekitar Rp600 trilliun digunakan Pemerintah untuk subsidi BBM. Sebenarnya jumlah ini dapat digunakan untuk hal-hal lain seperti transisi energi, sehingga inilah yang membuat kami ingin masyarakat dapat beralih kepada kendaraan listrik.”

Sebagai pelaku industri, Grab Indonesia sangat mendukung langkah pemerintah dalam melakukan transformasi kendaraan listrik. “Setuju dengan yang disampaikan, dengan mengurangi subsidi yang dikeluarkan dapat dialihkan untuk hal-hal yang lebih diperlukan seperti pembangunan. Untuk itulah Grab hadir untuk mendukung program-program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik,” ucap Uun Ainurrofiq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here