Ini Deretan Sepeda Motor Listrik di KTT G20 Bali

0
Motor Listrik KTT G20
Zero DSRP di KTT G20. Foto: electrek

NaikMotor – Sepeda motor listrik digunakan dalam pengamanan dan pengawalan delegasi internasional yang menghadiri KTT G20 tahunan. G20 adalah forum global yang mencakup 19 negara dan Uni Eropa, bersama-sama mewakili 20 ekonomi terbesar dunia.

Tujuan utama dari KTT G20 adalah untuk mengatasi masalah ekonomi global, termasuk stabilitas keuangan, perubahan iklim, dan keberlanjutan secara keseluruhan. Tahun ini KTT G20 diadakan di Bali, Indonesia, di mana Presiden Joko Widodo menyerukan agar 100% transportasi pemerintah yang digunakan selama acara tersebut adalah kendaraan listrik.

Menjelang acara tersebut, Zero Motorcycles yang berbasis di California mengumumkan telah menyediakan armada hampir 300 sepeda motor listrik kepada Polri dan TNI untuk pengamanan khusus bagi para tamu VIP.

“Tujuan ambisius nol-emisi yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dapat tercapai berkat kemitraan yang sangat baik dengan Zero motorcycles dan Pemerintah Indonesia, kedua organisasi tersebut sangat termotivasi untuk menjadi pemimpin dalam peralihan dari bahan bakar fosil. Kami sangat bangga telah mengirimkan semua sepeda motor ini dan kami berharap dapat membangun hubungan baik dengan Zero maupun pemerintah Indonesia,” ujar Harun Sjech, CEO PT, Elektrick Motoriz Global, importir Zero Indonesia.

Motor Listrik KTT G20
Foto: electrek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here