Ini Deretan Sepeda Motor Listrik di KTT G20 Bali

0

Motor Listrik KTT G20
Smoot Tempur. Foto: NTMC Polri

Hampir unit 300 sepeda motor yang disediakan oleh Zero sebagian besar terdiri dari model Zero DSRP (Police), yang tersedia secara eksklusif untuk digunakan pasukan pengawalan Polri. Pengiriman besar Zero juga mencakup model SR/S dan SR/F yang telah dimodifikasi untuk penggunaan taktis oleh aparat keamanan Indonesia yakni TNI.

Energica pabrikan sepeda motor listrik asal Italia, juga menerima pesanan 88 unit sepeda motor listrik Energica EsseEsse9+ dari Polri jelang KTT G20. untuk menambahkan armada dalam iring-iringan tersebut.

“Saat delegasi G20 tiba di Bali, mereka akan disambut dan dikawal oleh petugas keamanan yang mengendarai sepeda Energica. Itu berarti pengalaman pertama mereka akan melihat kendaraan tanpa emisi dan performa tinggi beraksi. Harapan saya adalah bahwa pengalaman ini melekat pada setiap delegasi sepanjang KTT dan dalam semua diskusi seputar perubahan iklim dan transportasi,” tambah CEO Energica, Livia Cevolini menggaris bawahi pentingnya sepeda motor listrik mengawal iring-iringan kepada media electrek..

Selain itu, terdapat beberapa sepeda motor listrik dari berbagai pabrikan yang akan hadir mengisi kebutuhan menjelang gelaran G20 di bali, Indonesia di antaranya :

Honda PCX Electric PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali sebagai kendaraan operasional petugas, selama persiapan hingga penyelenggaraan KTT G20. Selain unit motornya, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya dan memudahkan utilisasi selama digunakan.

Motor Listrik KTT G20

Alva One Merek motor listrik lokal di bawah PT Ilectra Motor Group (IMG) yang meluncur di GIIAS 2022, Alva One ikut serta dalam mendukung kelancaran KTT G20. Direktur dan Group Chief Investment Officer PT Indika Energy Tbk Purbaja Pantja mengatakan, Alva akan mengirimkan 20 unit motor listrik untuk konferensi tersebut. Sebanyak 20 unit motor listrik Alva One tersebut akan dipergunakan sebagai mobilitas para peserta dan panitia pada KTT G20 di Bali.

Smoot Elektrik, SWAP Energi, dan Grab Indonesia besama Polri menandatangani kesepakatan dan serah terima 200 unit sepeda motor listrik. Polda Bali akan menggunakan unit kendaraan listrik tersebut sebagai kendaraan operasional bagi para anggotanya dalam pengamanan dan pengawalan KTT G20. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here