Kakorlantas: STNK Motor Konversi Sudah Disiapkan, Tinggal Tunggu….

0
STNK Motor konversi
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi (kiri) ikut menjajal Vespa konversi di acara EV Funday. Foto: Arif

NaikMotor – Satu pihak yang memiliki peran penting dalam legalitas konversi motor listrik adalah Kepolisian dalam hal ini melalui Korps Lalu Lintas. Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan STNK motor konversi sudah disiapkan tinggal menunggu identitas kendaraannya.

Pada saat talkshow mengenai kendaraan listrik di acara Electric Vehicle Funday,hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko yang juga ketua Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Menurut Kakorllantas, ada beberapa hal yang membuat Polri ikut mendukung program penggunaan motor listrik terutama motor konversi. “ Pertama Polri secara umum  sering menangani tawuran gara-gara knalpot bising antarkampung. Kalau sekarang ramai- ramai senyap tidak ada yang terganggu, orang sakit gigi enggak jadi marah-marah. Kedua anggota saya secara pribadi yang bertugas di lapangan menjaga lalu lintas ke depan semakin sehat, karena selama ini yang  keracunan dampak dari asap kendaraan bermotor,” beber Irjen Pol Firman Shantyabudi.

LEAVE A REPLY

*