GIIAS 2022 Semarang Dibuka, Hadirkan 6 Merek Sepeda Motor dan EV

0
GIIAS 2022 Semarang Dibuka
Pembukaan secara resmi GIIAS 2022 Semarang. Foto: istimewa

NaikMotor – Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah. GIIAS 2022 Semarang resmi dibuka hari ini, 23 November 2022 akan berlangsung hingga 27 November 2022.

GIIAS 2022 Semarang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno yang didampingi oleh Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah. GIIAS Semarang itu akan berlangsung di Marina Convention Center.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, mengungkapkan alasan pemilihan Jawa Tengah sebagai daerah tempat penyelenggaraan GIIAS, menurutnya industri otomotif Jawa Tengah memiliki potensi berkembang yang tinggi. “Kehadiran GIIAS Semarang bukan tanpa alasan, pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, dan saat ini Jawa Tengah berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, catatan tersebut menjadikan Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif. Kami meyakini dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang, akan mampu memberikan dorongan untuk pencatatan capaian industri otomotif di provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

​Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Jawa Tengah, atas berhasil terselenggaranya GIIAS Semarang. “Kami sampaikan apresiasi Kami kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang telah secara aktif memberikan dukungan dan arahan untuk penyelenggaraan GIIAS Semarang,” ucap Nangoi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here