Omset Esta Garage Meroket Hasil Perjuangan Seorang Lulusan SMK

0
Omset Esta Garage
Yoga Prasetyo, pemilik bengkel Esta Garage di Canggu Bali peseta Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP). Foto:Arif

NaikMotor – Berbekal hanya lulusan SMK, Yoga Prasetyo ((22 tahun) sukses mengembangkan bengkel Esta Garage dalam tiga tahun. Omset Esta Garage meroket hingga Rp 25 juta per bulannya. Ia mengaku sangat dibantu   program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP).  

Esta Garage merupakan bengkel angkatan kedua dari Astra Honda Youngpreneurship Program dalam meningkatan kompetensi teknis dan pengeloaan bengkel untuk para lulusan SMK dengan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda. Program ini berjalan sejak 2017 dan kini memiliki 30 bengkel binaaan dan empat di antaranya ada di Bali.

Bengkel Esta Garage di Bali

Menurut Yoga, awalnya dia merintis bengkel sejak 2019 saat kelas 2 SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi karena turunan dari orang tuanya. Namun sampai dia lulus sekolah, usaha bengkel di daerah rumahnya tidak juga berkembang karena ada sekitar 22 bengkel sejenis. Akhirnya, dia memutuskan pindah ke Bali untuk mengadu nasib atas saran dari ibunya.

LEAVE A REPLY

*