IIMS 2023 Dukung Potensi Besar Kendaraan Listrik untuk Percepatan Transisi Energi

0
IIMS 2023 Dukung Elektrifikasi
ICEC di IIMS 2022. IIMS 2023 akan hadirkan kendaraan listrik. Foto: istimewa

NaikMotor – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada 16 – 26 Februari 2023 mendatang di JIExpo Kemayoran bakal diramaikan kendaraan listrik. IIMS 2023 dukung elektrifikasi yang sejak 2019 dihadirkan event otomotif terbesar di Indonesia ini.

Industri manufaktur pada sektor otomotif mengalami perkembangan yang pesat, salah satunya adalah produksi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) beserta komponennya yang membuka peluang manufaktur dan penjualan kendaraan listrik.

Hadirnya kendaraan listrik juga mendorong perubahan gaya hidup masyarakat dalam berkendara yang lebih ramah lingkungan serta efisien dalam pengeluaran ongkos bahan bakar. Hal ini membuat pemerintah terus menggencarkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya dengan cara memberikan subsidi agar masyarakat kian tertarik untuk menggunakan kendaraan listrik.

Dengan pengimplementasian elektrifikasi pada sektor transportasi tentu penuh tantangan, terlebih pada industri manufaktur yang terhitung baru di Indonesia. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan dukungan infrastruktur, fasilitas serta insentif yang lebih efektif.

IIMS 2023 Dukung Elektrifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here