Alasan Pemilihan LX 125 Menjadi Vespa Batik dan 7 Motif dari Iwan Tirta

0

NaikMotor – Seiring dengan peresmian fasilitas pabrik Piaggio di Cikarang pada November lalu, diperkenalkan model spesial LX 125 menjadi Vespa Batik. Ada tujuh pola Batik yang dilekatkan pada desainnya yang merepresentasikan keragaman budaya Indonesia.

Vespa Batik merupakan sebuah apresiasi Piaggio kepada Indonesia yang memiliki komunitas Vespa terbesar kedua di dunia. Untuk itulah, bersamaan dengan peresmian pabrik, meluncurlah model spesial LX 125 menjadi Vespa Batik hasil kolaborasinya dengan rumah busana premium sepsialis batik yakni Iwan Tirta Private Collection.

Vespa Batik

“Kenapa dipilih LX 125 karena punya sejarahnya yakni pada saat Piaggio masuk resmi ke pasar Indonesia pada 2011 itu merupakan ulang tahun Vespa ke-60. Karena memiliki sejarah pasti ada benang merahnya juga dengan kehadiran produk ini termasuk  di antaranya adalah pemilihan warna hijau. Piaggio Indonesua memiliki empat brand yang masing-masing punya corporate identity warnanya yakni Aprilia itu merah, Vespa warna hijau, Piaggio biru serta Motoguzzi warna hitam. Semuanya bisa diihat di diler Motoplex untuk keempat warna itu. Jadi, semuanya kami lakukan dengan penuh pertimbangan serta menjadi apresiasi dan juga kebanggaan kami menghadirkan nama Vespa Batik ini, “terang Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

LEAVE A REPLY

*