Royal Enfield Angkat Budaya Keris Bali Melalui Video Dokumenter

0

Royal Enfield Keris Bali

 

Bonbon menjelaskan kenapa Keris Bali yang dibuat video dokumenter “Sebenarnya di Nusantara Documentary tidak terpaku pada satu budaya tertentu, kita menyebar di seluruh Indonesia dalam membuat dokumenter budaya yang ada di Indonesia. Saya mengambil Keris Bali karena penasaran dengan seni tempa lipat, saya penasaran bagaimana para leluhur dulu membuat keris menggunakan seni tempa lipat karena itu saya membuat dokumenter mengenai Keris Bali.”

Bonbon menutup pembicaraan ini dengan memberikan pengertian yang dia dapatkan pada saat mendokumentasikan Kebangkitan Keris Bali. “Saya membuat sebuah kesimpulan bahwa perjalanan yang kami lakukan dalam mendokumentasikan Kebangkitan Keris Bali, dengan bertemu para pengrajin dan narasumber lain saya menyimpulkan bahwa keris ini seperti lika-liku kehidupan.”

Dengan adanya program CSR yang dilakukan Royal Enfield, agar semua orang yang ada di seluruh dunia tetap menjaga dan melestarikan budaya masing-masing yang sudah diturunkan secara turun temurun ke generasi penerus. Karena budaya merupakan kebanggaan yang masih ada yang diturunkan langsung oleh para leluhur.

Jika ingin menyaksikan video dokumenter yang dibuat oleh Nusantara Documentary dan Royal Enfield bisa langsung ke channel Youtubenya Bonfilio Yosafat KEBANGKITAN KERIS BALI – Nusantara Documentary x Royal Enfield. (Ulwan/Contrib/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here