Keren! Henric Thomasson Bikin Simulator MotoGP

0

Simulator-MotoGP

Swedia (naikmotor) Henric Thomasson merancang simulator MotoGP yang disesuikan dengan atmosfer balap di track sesungguhnya.

Euforia MotoGP telah membawa pengaruh baik itu kepada sponsor pendukung hingga produsen games termasuk para kreatif yang ingin menumpahkan inovasinya.

Yang paling dekat tentu saja ke produsen games atau developer konten untuk bisa diaplikasikan ke device agar dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja. Sementara untuk feeling yang lebih atraktif, simulator adalah pilihan bagi pecandu games.

Seperti halnya yang dilakukan Henric Thomasson, pria Swedia yang berangan-angan bisa menunggang motor balap bergaya seperti Marquez atau Rossi di MotoGP.

Tak puas hanya dengan memainkan game di PC atau konsol PS4 menggunakan racing stick? Henric Thomasson punya jawabannya nih bro! Jujur saja, ide dari Thomasson ini layak diapresiasi. Sebab ia membuatnya dengan cara yang cukup bagus. Simulasi untuk jadi pembalap MotoGP sungguhan pun bisa ia rasakan.

Jadi Thomasson membuat simulator khusus yang membuat feeling berkendara di MotoGP sesuai dengan yang ia inginkan. Ia merancang posisi berkendara MotoGP dengan tampilan dashboard yang disesuaikan gameplay di MotoGP. Tapi tentunya dengan cara mengaktifkan view dari dalam helm.

Sehingga ketika melakukan race, anda seakan-akan benar mengendarai motor MotoGP. Tentu idenya ini tidak bisa dianggap enteng. Lantaran ragam sensor ia sengaja tempatkan di beberapa bagian motor. Termasuk sensor pengendalian motor, putaran gas hingga oper gigi dan aktivasi sistem kontrol traksi yang terdapat dalam game tersebut.

Istimewanya lagi, Thomasson menggunakan panel speedometer seperti yang dimiliki Ducati Desmosedici. Bahkan pengereman dan sistem oper giginya pun terasa sangat nyata.Sungguh kreatif!

Sayang, posisi berkendara hanya dalam keadaan tegak saja. Alias simulator tersebut tidak bisa dimiringkan seperti pada saat para pembalap menikung. Jadi, mungkin ini masih jadi PR bagi Thomasson untuk menyempurnakannya. tapi bagaimanapun, Thomasson telah membuktikan kreasinya untuk bisa mencicipi aroma MotoGP seperti sesungguhnya.

Tertarik melihat cara memainkannya? silakan langsung menuju TKP nih bro…! (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY