Besok Reli Dakar 2023 Dimulai, Ada Aturan Baru

0
Reli Dakar 2023
Reli Dakar akan digelar kembali di Arab Saudi, di mulai pada 31 Desember 2022. Foto: Dakar

NaikMotor – Reli Dakar 2023 akan dimulai besok, (31/12/2022). Reli masih digelar di Arab Saudi, berlangsung hingga (14/1/2023) dengan beberapa aturan baru.

Reli Dakar 2023 yang akan dimulai besok itu disebut-sebut lebih keras dari musim sebelumnya. Reli memiliki etape khusus 4.706 km dan total jarak tempuh 8.549 km. Itu berarti balapan dengan waktu ratusan kilometer setiap hari, berpacu dari barat ke timur. Reli tahun ini dimulai di “Beach Camp” mewah di Laut Merah, dan berakhir di Laut Arab. Tahap maraton ditetapkan menjelang akhir reli, dengan melalui Empty Quarter Arab Saudi.

Ada beberapa perubahan aturan besar, seperti biasa. Perubahan paling signifikan adalah bonus waktu baru jika finis di stage awal stage. Selama beberapa tahun terakhir, pereli yang finis pertama di etape akan ditetapkan untuk membuka etape hari berikutnya, yang berarti mereka harus melakukan navigasi yang sulit untuk membuka jalan bagi yang lain, sehingga membuka peluang bagi yang lainnya memperbaiki waktu.

Perubahan lain, jika tahun lalu, pembalap diizinkan untuk memulai kembali balapan bahkan setelah tidak menyelesaikan satu tahapan pun. Mereka tidak bisa berpeluang untuk menang, tapi mereka masih bisa mengumpulkan poin untuk seri FIM Cross Country Rally, dan juga membantu rekan satu tim mereka di lapangan.

LEAVE A REPLY

*