Besok Reli Dakar 2023 Dimulai, Ada Aturan Baru

0

Reli Dakar 2023

Tahun ini, tidak berlaku di kelas RallyGP (kategori moto elit di Dakar). Pereli juga untuk tulip dapat memilih antara buku peta digital atau tulip kertas kuno. Kelas RallyGP masih akan menggunakan buku peta kertas untuk Dakar 2023.

Terakhir, ada perubahan di Tim Yamaha, yang telah membalap di Dakar sejak balapan pertama di tahun 1970-an, tetapi tidak memenangkan kejuaraan selama bertahun-tahun, bahkan, hasilnya menjadi memalukan setelah reli dipindahkan ke Arab Saudi. Sekarang Adrien Van Beveren telah berpindah dari Yamaha ke tim pabrikan Honda, dan Ross Branch pindah ke tim pabrikan Hero.

Honda adalah ancaman untuk memenangkan kejuaraan lagi tahun ini, seperti biasa. Tetapi tim besar lain juga harus diperhitungkan: Husqvarna, KTM dan GasGas (yang semuanya pada dasarnya menjalankan motor yang sama).

Sementara tim lainnya, Hero mulai tampil seperti juga Rieju, Sherco, Fantic, dan bahkan Kove semuanya memiliki tim pabrikan. Meskipun kemajuan mereka akan menarik, peluang memenangkan kejuaraan memang kecil, tetapi soal peluang kemenangan etape ada. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here