Royal Enfield Bakal Produksi Motor Listrik, Setelah Akuisisi Stark Future SL

0
Royal Enfield Produksi Listrik
Royal Enfield mengakuisisi Stark. Foto: RE

NaikMotor – Perusahaan induk Royal Enfield, Eicher Motors Limited, mengumumkan telah berinvestasi ke perusahaan startup sepeda motor listrik asal Spanyol Stark Future SL. Sehingga Royal Enfield sepertinya akan bisa produksi sepeda motor listrik.

Stark Future SL yang berbasis di Spanyol sebelumnya telah membuat produk sepeda motor listrik pertama mereka. Sepeda motor listrik yang diberi nama The Stark Varg, pertama kali dikenalkan pada Desember 2021, dan pada bulan Januari 2022 telah terjual sebanyak 1.000 unit pada saat pembukaan hari pertama pre-order.

Hal ini membuat perusahaan induk dari Royal Enfield, Eicher Motors menjadi tertarik untuk berinvestasi pada Stark Future SL. Eicher Motors dan Stark Future telah melakukan kerja sama dalam beberapa bulan belakangan ini, sebelum akhirnya Eicher Motors mengeluarkan siaran pers untuk mengumumkan investasinya ke Stark Future SL. Eicher Motors berinvestasi kepada Stark Future SL dengan membeli saham ekuitas sebesar 10,35%.

CEO Royal Enfield B. Govindarajan menyatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat menyambut kerja sama ini, “Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama secara erat dengan Stark Future yang sama fokusnya dengan kami pada tantangan norma, mendorong batasan dan membangun penawaran unik yang berbeda untuk pengendara.”

LEAVE A REPLY