Dream-E, Honda CA160 1967 Jadi Motor Listrik Karena Mimpi

0

Honda CA160 1967

“Saya ingin istri saya bisa mengendarai sepeda motor bersama saya, tapi dia tidak tahu bagaimana atau ingin belajar bagaimana menggunakan transmisi manual,” jelasnya. “Dia juga sangat sensitif terhadap bau bensin dan asap knalpot, dan dia membenci motor yang berisik dengan semangat membara. Jadi sepeda listrik ini sangat cocok untuknya.”

Danny menyatukan sistem 72v, menggunakan motor hub 4kW dari QS Motors dan pengontrol dari Kelly Controls. Untuk baterai, dia membuat kemasannya sendiri dari sel kantong LG Chem bekas yang telah didaur ulang. Tapi begitulah cara dia menyatukan semuanya yang sangat mengesankan.

Dengan Honda Dream yang dipereteli dan di atas meja, Danny terpesona oleh siluet bingkai pahatan yang menukik, dan sepatbor yang montok. Jadi dia tahu bahwa apa pun yang dia tambahkan perlu melengkapi itu, bukan melewatkannya.

Hal itu, yang menginspirasi dia membuat penutup berbentuk tetesan air mata, menggunakan rol manik untuk menambahkan beberapa karakter. Sebuah bukti kreativitas dan keterampilan pengerjaan logam Rob, itu berada dalam bingkai Dream seolah-olah itu berasal dari pabrik. Dan itu dapat dibelah menjadi dua dalam sekejap, jika Anda perlu mengakses paket baterai.

Pengontrol dipasang langsung ke bagian tersembunyi dari rangka tempat baterai lamanya. Di sisi lain rangka, penutup kopling krom yang dibuang digunakan kembali sebagai titik akses kabel pengontrol.

Danny mengemas konverter DC-ke-DC ke dalam tangki bahan bakar lama, lalu memasang pengukur muatan analog, sakelar daya, dan lampu indikator di bagian atas. Ini adalah trik konversi EV tradisional untuk mengubah tutup pengisi lama menjadi port pengisian daya, tetapi leher pengisian bensin Dream terlalu sempit jadi port pengisian daya bersembunyi di bagian belakang wadah baterai.

Kaca lampu depan OEM Honda restorasi, kemudian dipasang dengan bagian dalam LED. juga ada tombol cutoff di setang, untuk ukuran yang bagus, tetapi kontrol lainnya terlihat vintage.

Mengenai kinerja, ini paling sederhana tetapi melaju cepat atau jauh bukanlah tujuan di sini. Kecepatan tertinggi sekitar 85 per jam, yang sedikit lebih lambat dari kecepatan maksimal asli CA160. Dan karena baterai yang didaur ulang hanya memiliki sekitar 66% dari kapasitas aslinya, jangkauan dunia nyata sekitar 32 km. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here