Sering Lewat Jalan Rusak, Awas Pinggang Bisa Kena

0
Reli Dakar 2023 Etape9
Ini bukan jalan rusak, tapi di Reli Dakar

Back pain bisa terjadi karena sering melewati lubang otomatis akan sering mengalami guncangan, karena beban bertumpu di tempat duduk. Oleh sebab itu disarankan para pengendara motor disarankan untuk membiasakan diri mengangkat bokong ketika melewati jalan rusak atau berlubang.

Terutama karena banyak guncangan dan jalanan tidak rata, sebaiknya titik berat sepeda motor ada di bawah, maka posisi yang baik adalah dengan berdiri. Selain mengurangi guncangan, menggeser titik tumpu motor dari bokong ke foot step bakal membuat pengendalian motor menjadi lebih stabil.

Oleh karena itu, sebaiknya setiap kali pengendara melewati jalanan berlubang atau saat melewati underpass di mana banyak ada sambungan, biasakan jangan tetap meletakan bokong di jok. Karena hempasan yang keras, lambat laun membuat efek berantai yang akan membuat punggung sakit.

Setelah mengetahui resiko ini disarankan untuk pengguna agar mulai berkendara dengan baik dan benar. Agar tidak terjadi kecelakaan dan selamat sampai tujuan. Jika motor terlanjur mengalami gangguan dan kerusakan, akibat terlalu sering melewati jalan berlubang, dan jangan menunda untuk melakukan service di AHASS. (Ulwan/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here