Velimotor VMX08, Dirtbike Listrik Crossover MTB

0
Velimotor VMX08
Velimotor VMX08 crossover antara MTB dan e-dirtbike. Foto: velimotor

NaikMotor – Velimotor VMX08, dirtbike listrik asal negara tirai bambu, merupakan kendaraan yang menarik untuk kategori sepeda motor listrik off-road yang sedang booming.

Desain Velimotor VMX08, crossover antara MTB dan Enduro listrik seperti  Light Bee dari Sur-Ron, kendaraan roda dua listrik China lainnya yang telah populer di banyak pasar.

Dari segi konstruksi keseluruhan, VMX 08 jelas dirancang dengan menjaga bobot seringan mungkin. Komponen serat karbon yang meliputi rangka, swingarm belakang, panel bodi, dan bahkan stang, VMX 08 memiliki bobot kurang dari 50 Kg, bobot yang cukup sebagai sepeda, tapi sangat ringan untuk sepeda motor listrik.

Sebenarnya VMX 08 adalah sepeda motor, lebih tepatnya sepeda motor listrik ringan. Motor listrik memiliki output puncak 6 kW (8Hp) dan kecepatan tertinggi yang mencapai hingga 100 km per jam. Motor Synchronous berpendingin udara 72 volt dengan magnet permanen diposisikan di bawah lengan ayun karbon. Karena motor langsung diletakan pada titik pivot lengan ayun, motor memiliki cog yang rendah dan distribusi bobot yang optimal.

Velimotor VMX08

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here