Prototipe Pertama Devot Motors Bisa Tempuh 200km

0
Prototipe Pertama Devot Motors
Startup EV dari Jodhpur ini menampilkan prototipe e-roadster pertamanya. Foto: devot

NaikMotor – India kembali menghadirkan startup EV yang berbasis di Jodhpur dan langsung mempresentasikan produk pertamanya. Startup EV baru ini, Devot Motors menampilkan prototipe sepeda motor listrik pertama mereka.

Devot Motors menampilkan prototipe motor listrik pertama mereka di Auto Expo India 2023. Konsep siap produksi ini mungkin menarik perhatian dengan bodywork neo-retro, tetapi perusahaan tidak melupakan kepraktisannya.

Prototipe menggunakan motor 9,5 kW atau sekitar 12,7 daya kuda untuk menggerakkan runabout listrik. Powerplant itu menghasilkan kecepatan tertinggi 120 km per jam. Namun, Devot mengklaim e-roadster dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Sistem Manajemen Baterai Cerdas merek dan kontrol termal paket daya Lithium LFP membantu umur panjang itu, tetapi Devot meyakinkan pelanggan bahwa interval pengisian daya juga tidak terlalu melelahkan.

Devot berencana menawarkan pengisian daya tipe 2 pada model produksi, yang membantu mempercepat waktu pengisian ulang hingga tiga jam. Untuk melengkapi rangkaian teknologi, Devot akan melengkapi e-motorbike dengan dasbor TFT dan start tanpa kunci.

Baca Juga: Setara Moto3, Ultraviolette F99 Esportbike India di Auto Expo 2023

“Dengan teknologi mutakhir dan konfigurasi yang mencolok, kami sangat percaya bahwa sepeda motor Devot memiliki kemampuan untuk memodernisasi segmen sepeda listrik,” kata Pendiri dan CEO Devot Motors, Varun Deo Panwar.

“Tanggapan yang kami terima hingga saat ini sangat luar biasa dan kami tidak sabar menunggu peluncuran resminya. Selain itu, saya ingin berterima kasih kepada manajemen Auto Expo karena menyediakan platform bagi kami untuk memamerkan portofolio produk kami dan meningkatkan kesadaran tentang penetrasi EV,” lanjut Panwar.

Devot merancang platform dengan pusat Litbang di Inggris dan pusat pengembangannya di Rajasthan. Namun, perusahaan berharap dapat memproduksi 70-90% komponennya di India untuk mengurangi biaya produksi. Model baru ini dijadwalkan tiba pada pertengahan 2023. Auto Expo 2023 mungkin sudah berakhir, tetapi sepertinya hal-hal baru saja berkembang untuk startup EV. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY