Agar Honda Memiliki Harga Jual Kembali Tinggi, Lakukan ini

0

Harga Jual Kembali Tinggi

Sayangi Motormu

Memang tak perlu berlebihan, namun ada baiknya pemilik lebih memperhatikan motor jika miliki rencana untuk menjualnya setelah pemakaian beberapa tahun. Kebersihan serta kelayakan motor secara keseluruhan juga jadi faktor penentu minat pembeli saat melihat langsung unit yang ditawarkan.

Sekali lagi, kebersihan menjadi indikator karakter pemilik yang gunakan motor itu dahulu. Gaya berkendara dan sikap peduli pemilik juga diperlukan untuk menjaga kondisi tetap baik dan miliki nilai jual kembali yang tinggi. Gaya berkendara yang santai dan ramah sekaligus praktekan cari aman edukasi berkendara aman ala Honda untuk meminimalisir kemungkinan jatuh atau tabrakan. “Cara simpan motor juga berpengaruh terhadap keawetan motor. Motor yang disimpan dengan lokasi yang tepat dan perlakuan yang benar pastinya akan menambah umur kualitas khususnya part bagian body atau rangka,” jelas Wahyu Budhi, Instruktur TSD.

Secara simpel dapat dipahami, pemilik yang biasa memarkir atau meletakan motor di dalam dan luar ruangan akan terlihat perbedaan untuk periode beberapa waktu. Logikanya, motor dengan tingkat paparan matahari dan hujan yang tinggi dipastikan akan miliki perbedaan atau penurunan kualitas dengan motor yang lebih banyak terlindung dari paparan dua hal itu.

Memang bukan jadi fenomena baru jika kini sepeda motor juga banyak digunakan sebagai bahan investasi yang menjanjikan. Khusus dikalangan pehobi Honda klasik atau Honda Big Bike mempercayai motor dengan kondisi baik, langka dan ‘mulus’ untuk kategori tertentu akan alami menjadi incaran kolektor dengan harga yang lebih tinggi.

Jaminan Mutu

Bukan tanpa Alasan, banyak perdagangan motor bekas yang menjelaskan harga jual Honda baik jika beberapa unsur diatas terpenuhi. Ketersediaan spare part dan bengkel resmi juga jadi faktor penentu pasaran motor yang dimiliki.

Ini merupakan situasi unik karakter pemilik kendaraan di Indonesia. Saat baru membeli unit dari Dealer resmi pastinya langsung terpikir tentang harga jual kelak dan ketersediaan part dan bengkel jadi satu alasan utamanya. Jaga kualitas produk tetap prima dan berikan kenyamanan terbaik konsumen, Wahana miliki 307 jaringan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Jakarta dan Tangerang lengkap dengan mekanik tersertifikasi serta jaminan spare part asli.

Nyala atau Mati

Ungkapan tersebut biasa dikalangan pasar motor bekas yang tanyakan kondisi surat-surat kendaraan. Sebagai salah satu unsur wajib dalam materi safety riding Honda, kepatuhan pemilik kendaraan terhadap surat serta ijin kendaraan yang teregistrasi di kepolisian adalah satu penentu harga jual motor.

“Jadi selain prilaku, kesiapan motor, kepatuhan dan kelengkapan terhadap peraturan lalu lintas juga wajib dilakukan,” jelas Head of Safety Riding Promotion, Agus Sani. Kepatuhan menjaga kelengkapan surat, pembayaran pajak ini juga pengaruhi harga jual sebuah motor yang ditawarkan. Motor bekas dengan kondisi surat lengkap dan taat pajak dipastikan punya harga lebih baik dibandingkan yang tidak. Terakhir, pastinya tingkatkan terus skill kompromi jual beli anda. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here