Kawasaki Ninja ZX-4R Diluncurkan Akhir Februari, Hadirkan 2 Varian Satunya Edisi Khusus

0
Kawasaki Ninja ZX-4R Diluncurkan
Kawasaki Ninja ZX-4R akan dihadirkan dengan 3 varian. Foto: kawasaki

NaikMotor – Supersport sedang, Kawasaki Ninja ZX-4R diluncurkan akhir Februari 2023. ZX-4R akan hadir dengan varian ZX-4R, ZX-4R SE dan ZX-4RR.

Kawasaki Ninja ZX-4R bermesin DOHC 4 silinder segaris 399 cc berpendingin cairan yang baru dikembangkan. Berdasarkan teknologi dari seri Ninja ZX, mampu memberikan tenaga maksimum 77 daya kuda dan dengan air box di bawah bertekanan. Intake udara yang terletak di tengah penutup memberikan gaya yang langsung dapat dikenali sebagai bagian dari seri Ninja ZX.

Versi performa tertinggi dari Ninja ZX-4R baru akan memiliki tenaga maksimum 80 daya kuda, dengan sasis yang terinspirasi dari ZX-25R. Konfigurasi yang memungkinkan menikung seperti sepeda balap. ZX-4R akan menjadi satu-satunya supersport 400cc dengan mesin empat silinder segaris di kelasnya.

Mesin tersebut mampu menggabungkan torsi yang signifikan pada putaran rendah dan sedang, serta tenaga besar pada putaran tinggi. Hal ini menjadikan ZX-4R ideal untuk penggunaan sehari-hari dan trek balap yang sporty.

Sistem Ram Air meningkatkan laju aliran udara untuk meningkatkan performa mesin, berkat saluran yang terletak di sisi kiri garpu depan (dicetak dengan tulisan “Ram Air”). Mampu berputar di atas 15.000rpm, mesin menghasilkan suara knalpot scream yang merdu yang hanya dapat dihasilkan oleh mesin empat silinder segaris berperforma tinggi.

Baca Juga: Terkuak, Tenaga Kawasaki Ninja ZX-4R, Jadi Supersport Terkuat di Kelasnya

 

Kawasaki Ninja ZX-4R Diluncurkan

LEAVE A REPLY