Kawasaki Ninja ZX-4R Diluncurkan Akhir Februari, Hadirkan 2 Varian Satunya Edisi Khusus

0

 

Rangka teralis baja high-tensile terinspirasi dari beberapa elemen dan desain Ninja ZX-10RR World Superbike. Swingarm tipe panjang yang melengkung memastikan distribusi bobot depan-belakang yang ideal serta keseimbangan kekakuan dan kelenturan yang sangat baik. Hal ini memungkinkan feedback pada pengendara yang sangat baik dan kelincahan lebih.

Forks Showa SFF-BP untuk ketiga versi yang ditawarkan, tetapi Ninja ZX-4SE dan Ninja ZX-4RR dilengkapi dengan mekanisme penyesuaian preload. Bagian belakang dilengkapi dengan sistem suspensi belakang horizontal back-link yang menawarkan karakteristik progresif sama dengan ZX-10R. Varian Ninja ZX-4RR memiliki tipe shock belakang Showa BFRC-lite yang sama dengan Ninja ZX-10R.

Sistem pengereman dilengkapi cakram depan semi-floating berdiameter 290 mm dan kaliper monoblok radial. Di bagian belakang menggunakan cakram berdiameter 220 mm. Kombinasi ban depan 120/70 dan belakang 160/60 sangat cocok dengan dinamika Ninja ZX-4R dan memberikan stabilitas pada kecepatan tinggi, menikung, grip, dan efisiensi pengereman.

Paket elektronik ini menampilkan mode berkendara terintegrasi yang menggabungkan fungsi KTRC (Kawasaki Traction Control) dengan Power Mode. Pengendara dapat memilih di antara empat mode yang berbeda, Sport, Road, Rain dan Rider (manual), untuk menyesuaikan motor dengan gaya berkendaranya atau kondisi aspal.

Ninja ZX-4R SE dan Ninja ZX-4RR dipasang sebagai standar dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter) dua arah yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa kopling. Dasbor Ninja ZX-4R terdiri dari layar LCD berwarna digital 4,3 inci yang menawarkan visibilitas tinggi. Mode track akan membantu melihat waktu putaran saat gigi diaktifkan dan kecepatan di atas 10.000 rpm.

Aplikasi Kawasaki Rideology dapat digunakan untuk terhubung ke ponsel cerdas Anda dan menggunakan berbagai fitur, termasuk mencatat informasi rute GPS dan informasi mengemudi kendaraan. Sistem pencahayaan Ninja ZX-4R full-LED. Ninja ZX-4R juga tersedia dalam dua varian berikut.

LEAVE A REPLY